Langsung ke konten utama

4 Tips Backpackeran di Singapore ! Wajib Baca !

Backpackeran sendirian di Singapore? Mending baca dulu 4 tips ini deh..

Singapura menjadi salah satu destinasi wisata bagi turis dari berbagai negara, tak terkecuali dari Indonesia.

Untuk menjelajahi negara Singapura, broddies tak perlu takut jika harus backpackeran sendiri disana. Karena Singapura memiliki moda transportasi yang sudah terkoneksi dengan baik dan bisa diakses dengan mudah.



Berikut ini adalah 4 tips buat borddies yang ingin backpackeran di Singapura seorang diri, catet ya !

1.    TIKET PESAWAT PP 

Hal pertama yang perlu broddies lakukan adalah pemesanan tiket pesawat ke Singapura. Baik broddies yang berangkat dari Jakarta ataupun kota lainnya alangkah baiknya untuk membeli tiket pulang pergi agar broddies tidak usah ribet lagi mikirin tiket pulang saat sudah di Singapura nanti.

Tiket pesawat dari Jakarta ke Singapura cukup terjangkau, apalagi buat broddies yang sudah booking dari jauh-jauh hari kemungkinan akan dapat harga yang lebih murah. Eits, jangan lupa coba cari-cari tiket promo agar dapat harga tiket pesawat yang lebih murah, lumayan kan budgetnya bisa buat beli oleh-oleh disana.

Dalam hal ini, penulis berangkat pada 14/08/2019 dari Bandara Internasional Soekarno Hatta menuju bandara Internasional Changi Singapore. Penulis menggunakan salah satu maskapai low cost carries asal Singapore dengan harga tiket pesawat PP senilai Rp. 1.076.000, cukup ramah dikantong bukan?.

2.   PENGINAPAN 

Penginapan jadi aspek lain yang perlu dipersiapkan dengan matang. Karena seorang backpacker juga butuh istirahat bukan?

Nah, buat broddies yang mancari-cari penginapan di Singapura alangkah baiknya broddies booking penginapan berbarengan dengan saat broddies booking tiket pesawatnya. Cobalah aplikasi-aplikasi booking hotel yang ada. Selain mudah digunakan, ini juga sangat membantu broddies dalam mencari tipe hotel yang sesuai dengan keinginan ataupun budget broddies.

Selama 3 hari di Singapura, penulis menginap di hotel daerah Lavender yang hanya 30 menit naik MRT dari Bandara Changi. 

Hotelnya pun cukup strategis, hanya 5 menit menuju stasiun MRT dan 2 menit menuju halte bus. Harganya 769,680/malam, kualitasnya pun cukup nyaman dan aman.

3.   SINGAPORE TOURIST PASS dan SIMCARD (PAKET INTERNET)

Sebenarnya banyak cara untuk mengelilingi singapura, namun pada kali ini penulis memilih singapore tourist pass sebagai “kartu sakti” seharga 300ribu untuk paket selama 3 hari, dan broddies bisa bebas naik MRT BUS ataupun LRT selama disana.

Kartu sakti tersebut bisa broddies beli saat berada di Bandara Changi Singapore, jangan lupa juga untuk sekalian beli simcard dengan paketan internet yang bisa broddies pilih mulai untuk yang 3 hari, 5 hari ataupun 7 hari. Untuk simcard paket selama 3 hari harganya hanya 150ribu. 

Pentingnya beli kedua kartu diatas karena jika broddies ingin pergi ke marlion park, garden bay the bay, sentosa island atau tempat beli oleh-oleh bugis street, broddies bisa akses semua tempat tsb dengan bus ataupun MRT, dengan adanya singapore tourist pass tentunya broddies hanya tinggal tap saja bukan.

Untuk simcard ataupun paketan internet ini broddies perlukan bukan hanya untuk sekedar chatting dengan keluarga dirumah atau teman-teman. Namun, ini bisa broddies gunakan untuk membuka google maps ataupun waze agar tidak tersesat.

4.   BANYAK MINUM AIR PUTIH dan SIAPKAN OBAT-OBATAN PRIBADI 

Setiap perjalanan yang broddies lakukan, jangan lupa untuk selalu membawa obat-obatan pribadi. Apalagi buat broddies yang suka melakukan perjalanan sendirian, hal ini diperlukan agar suatu saat terjadi sesuatu broddies sudah siap. 

Dan jangan lupa juga untuk senantiasa minum banyak air putih agar broddies juga tidak dehidrasi, karena seorang backpacker tentu melakukan perjalanan yang tidak serta merta duduk di bangku mobil atau angkutan lainnya, apalagi Singapore juga panasnya hampir sama dengan jakarta.

Oke Broddies, kali ini segini dulu ya tipsnya, semoga dapat menambah wawasan dan jika tidak keberatan silahkan dishare ke temen-temen broddies yaaa!!. 

Tunggu blog aku selanjutnya yaaaa...

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Itinerary 3 Hari 2 Malam di Singapore !

Pertama kali ke Singapore? Ini Itinerary yang Broddies butuhkan! Singapore rasanya jadi negara yang paling sering dikunjungin warga Indonesia. Disamping jaraknya yang dekat, Singapore sebagai satu-satunya negara maju di kawasan ASEAN, transportasinya pun sangat mudah dan membantu kita untuk menuju ke tempat-tempat tujuan wisata. Apalagi saat ini tiket pesawat Jakarta-Singapore sudah sangat terjangkau sekali harganya, bahkan bisa jadi lebih murah dibandingkan tiket pesawat tujuan domestik.  Nah kali ini kita akan bahas itenerary buat Broddies yang pertama kali berkunjung ke Singapore. Day 1 – Menikmati malam di Gardens by the Bay Buat Broddies yang ikut jadwal penerbangan pada pagi atau siang hari, karena jarak yang tidak terlalu jauh biasanya hanya sekitar 2 jam. Setelah sampai di Singapore, Broddies di sarankan untuk check in hotel dulu dan beristirahat sejenak untuk selanjutnya melakukan perjalanan pada malam hari. Tujuan pertama, broddies bisa dat

Introduce My Self ! Saepudin Hamzah

Introduce My Self ! Assalamualikum Wr. Wb. Hallo Broddies, ini adalah blog pertama yang aku tulis. Aslinya, aku bukanlah penulis yang baik, karena jujur aja aku lebih suka jadi pendengar daripada penulis atau pembaca, haha. Tapi aku pernah denger orang bilang “Menulislah, maka anda akan hidup selamanya” kata-kata itulah yang akhirnya buat aku berpikir untuk sedikit bisa menulis tentang cerita yang sederhana entah itu dari keseharian, hal yang aku lakuin ataupun hobi aku yaitu Traveling (Anjay gaya ).  Oke Broddies, untuk mengawali semua projek besar aku dalam sebuah tulisan, langsung aja broddies, aku mau sedikit introduce tentang diri aku sendiri, biar kalian semua pada kenal sama aku. Nama asli aku adalah Saepudin Hamzah, kelahiran 18 Maret 1999 di Karawang, sebuah kota kecil sejuta kenangan yang berjarak kurang lebih 68 kilometer dari Ibu Kota Jakarta.  Karawang dikenal dengan Kota Lumbung Padi/Goyang Karawang/Kota Pangkal Perjuangan, dan aku bangga jadi warga