Langsung ke konten utama

Introduce My Self ! Saepudin Hamzah


Introduce My Self !

Assalamualikum Wr. Wb.

Hallo Broddies, ini adalah blog pertama yang aku tulis. Aslinya, aku bukanlah penulis yang baik, karena jujur aja aku lebih suka jadi pendengar daripada penulis atau pembaca, haha.
Tapi aku pernah denger orang bilang “Menulislah, maka anda akan hidup selamanya” kata-kata itulah yang akhirnya buat aku berpikir untuk sedikit bisa menulis tentang cerita yang sederhana entah itu dari keseharian, hal yang aku lakuin ataupun hobi aku yaitu Traveling (Anjay gaya ). 

Oke Broddies, untuk mengawali semua projek besar aku dalam sebuah tulisan, langsung aja broddies, aku mau sedikit introduce tentang diri aku sendiri, biar kalian semua pada kenal sama aku. Nama asli aku adalah Saepudin Hamzah, kelahiran 18 Maret 1999 di Karawang, sebuah kota kecil sejuta kenangan yang berjarak kurang lebih 68 kilometer dari Ibu Kota Jakarta. 

Karawang dikenal dengan Kota Lumbung Padi/Goyang Karawang/Kota Pangkal Perjuangan, dan aku bangga jadi warga nya.  Sehari-hari aku biasa di panggil Pudin, Saepudin, Hamzah, atau apa aja lah terserah yang kalian suka hehe.Saat menulis ini (Agustus 2019) aku berusia 20 tahun 5 bulan, dan sedang duduk di bangku kuliah  jurusan Ekonomi Syariah sambil bekerja di salah satu perusahaan swasta yang ada di Deltamas, Cikarang Pusat, Bekasi Jawa Barat. Broddies, seperti kebanyakan manusia yang hidup di planet ini, aku juga punya hobi yang sama kaya orang-orang seperti julid ghibah adu domba dan sebagainya. Ettt ettt ettt becanda broddies! Haha biar jangan terlalu serius bacanya. 

Hobi aku diantaranya adalah backpakeran atau traveling. Yang meracuni aku buat suka jalan-jalan adalah temen-temen semasa SMA aku, berawal dari perkumpulan biasa dan perjalanan yang waktu dulu hanya  naik-naik gunung yang ada disekitar Karawang dan Purwakarta, pada akhirnya terbentuklah sebuah komunitas yang dinamakan LINE MDPL pada 17 Agustus 2014. Line Mdpl pada awalnya adalah sebuah grup komunitas Pendaki Gunung yang biasanya setiap tahun selalu ada kegiatan untuk mendaki gunung, beberapa diantaranya gunung yang pernah didaki adalah, Mt. Sanggabuana, Mt. Papandayan, Mt. Cikuray, Mt. Guntur, Mt. Merbabu dan lain-lain. 

Namun setelah hari kelulusan telah tiba dan akhirnya anggota Line Mdpl memilih jalurnya masing-masing entah itu untuk melanjutkan study atau mencari kerja, Line Mdpl hampir sudah jarang untuk berkumpul lagi, Line Mdpl masih ada namun karena kesibukan anggotanya masing-masing akhirnya waktu kumpul sudah tidak se intens saat masih sekolah dulu. 

Broddies, itu adalah sedikit cerita tentang perkenalan diri aku sendiri, setelah membaca ini aku harap kalian bisa lebih kenal sama aku ya. Untuk tulisan-tulisan aku selanjutnya akan aku tulis beberapa pengalaman tentang perjalanan aku dan juga kehidupan sehari-hari aku. Blog ini aku buat sebatas untuk menyalurkan pengalaman  diri aku pribadi, aku harap kalian bisa suka terhadap blog aku. Kalian boleh copy apa yang ada di blog aku tapi jangan lupa buat cantumin sumbernya ya, dan jangan lupa buat share juga ke temen-temen kalian ya.


Thanks Broddies, Wassalamualaikum Wr. Wb.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Itinerary 3 Hari 2 Malam di Singapore !

Pertama kali ke Singapore? Ini Itinerary yang Broddies butuhkan! Singapore rasanya jadi negara yang paling sering dikunjungin warga Indonesia. Disamping jaraknya yang dekat, Singapore sebagai satu-satunya negara maju di kawasan ASEAN, transportasinya pun sangat mudah dan membantu kita untuk menuju ke tempat-tempat tujuan wisata. Apalagi saat ini tiket pesawat Jakarta-Singapore sudah sangat terjangkau sekali harganya, bahkan bisa jadi lebih murah dibandingkan tiket pesawat tujuan domestik.  Nah kali ini kita akan bahas itenerary buat Broddies yang pertama kali berkunjung ke Singapore. Day 1 – Menikmati malam di Gardens by the Bay Buat Broddies yang ikut jadwal penerbangan pada pagi atau siang hari, karena jarak yang tidak terlalu jauh biasanya hanya sekitar 2 jam. Setelah sampai di Singapore, Broddies di sarankan untuk check in hotel dulu dan beristirahat sejenak untuk selanjutnya melakukan perjalanan pada malam hari. Tujuan pertama, broddies bisa dat

4 Tips Backpackeran di Singapore ! Wajib Baca !

Backpackeran sendirian di Singapore? Mending baca dulu 4 tips ini deh.. Singapura menjadi salah satu destinasi wisata bagi turis dari berbagai negara, tak terkecuali dari Indonesia. Untuk menjelajahi negara Singapura, broddies tak perlu takut jika harus backpackeran sendiri disana. Karena Singapura memiliki moda transportasi yang sudah terkoneksi dengan baik dan bisa diakses dengan mudah. Berikut ini adalah 4 tips buat borddies yang ingin backpackeran di Singapura seorang diri, catet ya ! 1.    TIKET PESAWAT PP  Hal pertama yang perlu broddies lakukan adalah pemesanan tiket pesawat ke Singapura. Baik broddies yang berangkat dari Jakarta ataupun kota lainnya alangkah baiknya untuk membeli tiket pulang pergi agar broddies tidak usah ribet lagi mikirin tiket pulang saat sudah di Singapura nanti. Tiket pesawat dari Jakarta ke Singapura cukup terjangkau, apalagi buat broddies yang sudah booking dari jauh-jauh hari kemungkinan akan dapat harga yang lebih murah. Ei