Langsung ke konten utama

Itinerary 3 Hari 2 Malam di Singapore !

Pertama kali ke Singapore? Ini Itinerary yang Broddies butuhkan!

Singapore rasanya jadi negara yang paling sering dikunjungin warga Indonesia. Disamping jaraknya yang dekat, Singapore sebagai satu-satunya negara maju di kawasan ASEAN, transportasinya pun sangat mudah dan membantu kita untuk menuju ke tempat-tempat tujuan wisata.

Apalagi saat ini tiket pesawat Jakarta-Singapore sudah sangat terjangkau sekali harganya, bahkan bisa jadi lebih murah dibandingkan tiket pesawat tujuan domestik. 

Nah kali ini kita akan bahas itenerary buat Broddies yang pertama kali berkunjung ke Singapore.



Day 1 – Menikmati malam di Gardens by the Bay



Buat Broddies yang ikut jadwal penerbangan pada pagi atau siang hari, karena jarak yang tidak terlalu jauh biasanya hanya sekitar 2 jam. Setelah sampai di Singapore, Broddies di sarankan untuk check in hotel dulu dan beristirahat sejenak untuk selanjutnya melakukan perjalanan pada malam hari.

Tujuan pertama, broddies bisa dateng ke Gardens by the Bay. Tergantung broddies nginep di hotel daerah mana, Gardens by the Bay bisa diakses dengan MRT atau Taxi bagi Broddies yang gamau terlalu capek. 

Pada malam hari, biasanya Gardens by the Bay akan menyajikan sebuah pertunjukan yang namanya Garden Rhapsody. Broddies bisa nonton pertunjukan musik dan cahaya ini secara gratis, untuk jadwalnya sendiri yaitu jam 20.45 dan 21.45.

Pokoknya dijamin seru deh pertunjukannya... 

Setelah puas berkunjung ke Gardens by the Bay, disarankan buat Broddies kunjungi Mustafa Center, tempat beli oleh-olehnya Singapore yang buka 24 jam dan harganya juga murah-murah kok. Jaga-jaga kalo di esok harinya gak ada waktu buat nyari oleh-oleh mending Broddies ke Mustafa Center aja, soalnya tempat beli oleh-oleh yang buka 24 jam Cuma Mustafa Center.


Day 2 – City Tour Singapore



Hari kedua broddies bisa banget buat dipake city tour. Pilihannya, pertama broddies bisa mengunjungi ikon nya Singapore, apalagi kalo bukan Merlion Park. Merlion Park dapat dengan mudah diakses dengan MRT, broddies cukup naik MRT dan turun di Rafless Place Station lalu berjalan keluar melalui exit B lalu jalan menuju singapore river, kemudian belok kanan dan jalan hingga menemui Cavanagh Bridge dan Hotel Fullerton. Setelah itu menyebrang ke Merlion Park dan Broddies sudah sampai. Silahkan deh Broddies hunting foto sepuasnya..


Setelah cukup puas foto-foto di Merlion Park, perjalanan Broddies bisa dilanjutkan ke Sentosa Island. Untuk dapat menuju ke Sentosa Land, Broddies bisa naik MRT lalu turun di Harbour Front dan dilanjutkan dengan Bus RWS 8 agar perjalanan lebih mudah.  Broddies bisa foto-foto di salah satu spot yang banyak banget orang foto yaitu Universal Studio. Walaupun Broddies enggak masuk ke Universal Studionya, untuk bisa foto di bola dunianya itu gratis kok..

Setelah puas juga foto-foto dikawasan Sentosa Island, perjalanan mungkin udah menjelang sore. Broddies bisa lanjutkan untuk menuju kawasan Bugis Street. Di Bugis Street Broddies bisa banget buat cari oleh-oleh yang murah meriah dan cocok untuk dibawa pulang. Dan bisa juga cobain makanan yang ada di Bugiss Street Food nya loh.. 



Day – 3 Cobain jajanan sekitar Hotel dan bergegas kembali ke Airport



Hari ketiga mungkin jadi hari terkahir buat Broddies di Singapore, namun jangan di sia-siain gitu aja. Kalo waktunya masih cukup dan penerbangan Broddies di sore hari, Broddies bisa gunain sedikit waktu untuk mencoba jajanan-jajanan yang ada disektiar hotel dimana Broddies menginap.

Penulis sendiri menginap di Hotelyang berada di kawasan Lavender, jarak dengan stasiun MRT hanya 5 menit dan halte busway hanya 2 menit. Kebetulan di stasiun MRT Lavender ada food courtnya, disitu banyak tempat makan yang bisa dikunjungi, salah satunya yaitu tempat makan khas Indonesia “Rumah Makan Padang”. 

Rupanya, Rumah Makan Padang di Singapore agak sedikit berbeda dengan kebanyakan Rumah Makan Padang yang ada di Indonesia. Kalo kita biasanya beli nasi padang di Indonesia dan makan ditempat, biasanya porsi nasinya agak sedikit dibandingnkan kalo dibungkus yang porsi nasinya itu banyak banget. Bener gak? Hehe.. Kalo di Singapore ternyata makan di tempat pun porsi nasinya tetep banyak seperti biasanya kita makan di warteg, hehe.. 

Oke setelah puas liburan 3 hari 2 malam di Singapore, kini saatnya pulang. Tapi jangan lupa ya barang bawaan broddies jangan sampe ada yang tertinggal. Tips juga, kalo Broddies merasa bawa oleh-olehnya belum cukup coba aja beli di Bandara ya. Emang sih agak sedikit mahal, tapi dengan minimum 50 dollar broddies belanja (iShop Changi, Jewel Changi Airport, outlet-outlet yang berpartisipasi dengan Changi Airport) di Bandara Changi, Broddies bisa ikutan undian untuk dapetin hadiah 10 Milliar!!! Jangan lupa di coba ya.. 

Oke Broddies, semoga itinerary 3 hari 2 malam ini bisa membantu buat Broddies yang pertama kali ke Singapore..

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Introduce My Self ! Saepudin Hamzah

Introduce My Self ! Assalamualikum Wr. Wb. Hallo Broddies, ini adalah blog pertama yang aku tulis. Aslinya, aku bukanlah penulis yang baik, karena jujur aja aku lebih suka jadi pendengar daripada penulis atau pembaca, haha. Tapi aku pernah denger orang bilang “Menulislah, maka anda akan hidup selamanya” kata-kata itulah yang akhirnya buat aku berpikir untuk sedikit bisa menulis tentang cerita yang sederhana entah itu dari keseharian, hal yang aku lakuin ataupun hobi aku yaitu Traveling (Anjay gaya ).  Oke Broddies, untuk mengawali semua projek besar aku dalam sebuah tulisan, langsung aja broddies, aku mau sedikit introduce tentang diri aku sendiri, biar kalian semua pada kenal sama aku. Nama asli aku adalah Saepudin Hamzah, kelahiran 18 Maret 1999 di Karawang, sebuah kota kecil sejuta kenangan yang berjarak kurang lebih 68 kilometer dari Ibu Kota Jakarta.  Karawang dikenal dengan Kota Lumbung Padi/Goyang Karawang/Kota Pangkal Perjuangan, dan aku bangga jadi warga

4 Tips Backpackeran di Singapore ! Wajib Baca !

Backpackeran sendirian di Singapore? Mending baca dulu 4 tips ini deh.. Singapura menjadi salah satu destinasi wisata bagi turis dari berbagai negara, tak terkecuali dari Indonesia. Untuk menjelajahi negara Singapura, broddies tak perlu takut jika harus backpackeran sendiri disana. Karena Singapura memiliki moda transportasi yang sudah terkoneksi dengan baik dan bisa diakses dengan mudah. Berikut ini adalah 4 tips buat borddies yang ingin backpackeran di Singapura seorang diri, catet ya ! 1.    TIKET PESAWAT PP  Hal pertama yang perlu broddies lakukan adalah pemesanan tiket pesawat ke Singapura. Baik broddies yang berangkat dari Jakarta ataupun kota lainnya alangkah baiknya untuk membeli tiket pulang pergi agar broddies tidak usah ribet lagi mikirin tiket pulang saat sudah di Singapura nanti. Tiket pesawat dari Jakarta ke Singapura cukup terjangkau, apalagi buat broddies yang sudah booking dari jauh-jauh hari kemungkinan akan dapat harga yang lebih murah. Ei